Resep Sup labu siam ayam kuah santan kuning mpasi 1+ Anti Gagal

Resep Nugget Tahu Ayam yang Enak

Nugget Tahu Ayam

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Nugget Tahu Ayam, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Nugget Tahu Ayam Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Cara Gampang Membuat Nugget Tahu Ayam Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Nugget Tahu Ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Nugget Tahu Ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Nugget Tahu Ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar seputar Nugget Tahu Ayam yang dapat sobat jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Nugget Tahu Ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Tahu Ayam memakai 13 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

(Ahad, 13 Mar 2022)

Assalamu'alaikum semua..
Di rumah lagi ada tahu.. biasanya ummi (ibu saya) cuman nyuruh si adek buat bikin tahu bulat.. tapi kok tadi tahunya gak diolah apa apa.. jadilah ummi nyuruh saya yang ngolah.. saya langsung keingetan sama resep nugget tahunya mba Endang.. itu loh yang punya blog just try and taste.. hayooo.. siapa yang kenal..
Oke, saya lagi pengen cerita sedikit.. dulu pas 6 tahun yang lalu.. mulai saya umur 11 tahun, sebelum ada cookpad (atau saya yang belum tau), saya sukaaaak bangeeett ngeliat blog beliau.. itu merupakan semacam hiburan buat saya.. hihi.. karena beliau selalu menampilkan step by step secara jelas.. juga prolog blognya itu pasti selalu dimulai dengan cerita.. dan benar benar yang saya sukai dari blog beliau.. tapi pas dulu itu saya masih kecil.. juga saya belum punya nyali buat masak kayak sekarang.. huhu.. jadilah itu semua resep resep beliau cuman masih dalam angan angan.. atau saya cuman membayangkan betapa lezatnya makanan yang saya lihat ini.. tapi tak daya dan upaya buat membuatnya.. (kok jadi sedih begini sih..?)💦💦💦.
Oke, kita sudahi dulu nostalgia dadakan ini ya.. hihi.. Alhamdulillah sekarang sudah ada cookpad.. jadi lebih banyak yang bisa berbagi resep kepada sesama.. Alhamdulillah wa syukurillah..
Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!!






Source : JTT (Endang Indriani)







#PejuangGoldenBatikApron
#MingguKe6
#TibaTibaNostalgia
#CookpadCommunity_KalSel

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Tahu Ayam:

  1. 465 gr tahu
  2. 340 gr fillet dada ayam
  3. 2 butir telur uk.kecil
  4. 5 siung bawang putih
  5. Seasoning :
  6. 2 sdm kecap asin
  7. 2 sdm minyak wijen
  8. 1-1 1/2 sdt garam
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. 1 sdm gula pasir
  11. Bahan pelapis :
  12. 1 butir telur, kocok lepas
  13. Secukupnya tepung panir

Langkah-langkah membuat Nugget Tahu Ayam

  1. Pertama, hancurkan tahu, lalu peras airnya.
    Siapkan semua bahannya.
  2. Lalu masukkan daging ayam ke dalam blender, masukkan 1butir telur (saya langsung masukkan dua duanya), blender hingga halus, tuang dalam wadah, sisihkan.
  3. Lalu masukkan tahu, satu butir telur satunya, baput dan bumbu, blender lagi hingga halus.
  4. Campur dua adonan tadi, aduk rata.
  5. Panaskan kukusan.
    Siapkan loyang, saya pakai loyang uk.9,5 x 9,5cm, dapat dua loyang penuh.
  6. Lalu kukus selama 35menit atau sampai matang. Abaikan tali dan lidi yang jadi pengganti pegangan yang patah.
  7. Setelah matang, keluarkan dari kukusan, tunggu agak dingin, potong potong sesuai selera. Atasnya diratakan ya.
  8. Lalu siapkan bahan pelapis, celupkan nugget ke telur, lalu gulingkan ke tepun panir, lakukan hingga nugget habis. Kalau mau gluten free, panirnya diganti oatmeal aja ya..
  9. Lalu bisa difrozen untuk stok cemilan, atau masukkan ke kulkas 15menit, lalu goreng hingga golden brown.
  10. Siap disajikan...👏👏👏.
  11. Selamat mencoba...🌹🌹🌹.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Nugget Tahu Ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar