Resep Sup labu siam ayam kuah santan kuning mpasi 1+ Anti Gagal

Bagaimana Membuat Garang Asem Ayam Anti Gagal

Garang Asem Ayam

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Garang Asem Ayam yang Sempurna yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Garang Asem Ayam yang Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan Garang Asem Ayam Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Garang Asem Ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Garang Asem Ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Garang Asem Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar tentang Garang Asem Ayam yang dapat kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Garang Asem Ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Garang Asem Ayam menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Begini ceritanya 😀, jadi di depan rumah ada pohon belimbing wuluh dan berbuah sangat lebat dan banyak. Saya teringat pernah sekali makan garang asem di kantin tempat kerja saya dulu, jadi saya ingin sekali membuatnya dan ingin sekali makan garang asem dengan rasa yg gurih dan asem segar gitu 😁. Alhasil cari2 resep garang asem di berbagai medsos dan di cookpad tentunya. Tetapi, saya tidak menemukan resep yg menururt saya pas 😀 entah kenapa akhir nya saya membuat resep sendiri dan saya modifikasi sedikit atau saya tambahkan sedikit bumbu2nya 😁. Dan foilllaaa hasilnya endul pisan euuy, mantap menurut saya dan silahkan di coba ya ibu2 😁. Ini garang asemnya saya masak 2 kali, yaitu di masak di penggorengan dan kemudian saya kukus pake daun pisang. tetapi kalau ibu2 mau tanpa di kukus juga gak apa2 silahkan, karena rasanya juga enak. dan kalau di kukus lagi lebih enak karena ayamnya jd semakin empuk, apalagi kalau pakai ayam kampung pasti lebih enak. hehehe...❤️
Oia, mohon maaf saya tidak sertakan foto di langkahnya, karena saya masih mempunyai bayi jd agak repot masak sambil foto2 langkahnya 🙏. Terima Kasih.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Garang Asem Ayam:

  1. 1/2 Ekor ayam potong2 (saya potong menjadi 5 bagian)
  2. 1 Buah jeruk nipis
  3. 1 Pcs santan kara ukuran kecil
  4. secukupnya Air
  5. 7 Buah belimbing wuluh di iris2
  6. secukupnya Penyedap
  7. 1 Sdt ketumbar bubuk
  8. 1 Sdt lada bubuk
  9. Bumbu yang dihaluskan :
  10. 3 Buah bawang putih
  11. 5 Buah bawang merah
  12. 3 Buah kemiri sangrai
  13. 1 Sdt garam
  14. Bumbu cemplung :
  15. 10 Buah cabai rawit merah utuh
  16. 3 Lembar daun salam
  17. 3 Lembar daun jeruk
  18. 1 Batang serai (memarkan/geprek)
  19. 3 Cm lengkuas (memarkan /geprek)
  20. 3 Cm jahe (memarkan / geprek)

Langkah-langkah membuat Garang Asem Ayam

  1. Peras jeruk nipis ke daging ayam, dan beri garam sedikit saja. Kemudian remas2 dan diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas ayam dengan air.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum. masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai, jahe.
  3. Tuang air, masak sampai mendidih. Masukkan ayam, masak agak lama sampai ayam empuk. Lalu masukkan santan, penyedap, ketumbar bubuk, lada bubuk, cabai rawit, belimbing wuluh. Kemudian aduk2 agar santan tidak pecah.
  4. Test rasa, lalu matikan kompor. Kemudian tuang di atas daun pisang dan di bungkus. Selanjutnya kukus selama 30 menit.
    (jika tidak mau dikukus, cukup tunggu sampai air kuah agak sedikit menyusut saja dan siap di sajikan)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Garang Asem Ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar